Erami Banyak Telur, 2 Ular Piton Raksasa Sepanjang 9 Meter ditemukan di Riau

ular piton raksasa

Topmetro.News – Ular piton raksasa sepanjang 9 meter ditemukan Warga di Sungai Buluh, Kecamatan Bunut Kabupaten Pelawan. Tak pelak lagi, warga setempat sontak heboh. Penemuan dua ekor ulat piton raksasa berukuran besar dengan panjang diperkirakan 9 meter.

Ular itu ditemukan warga di sekitar pemukiman warga di sekitar areal perkebunan PT ADEI.

Ular Piton Raksasa Diangkat 10 Orang

Untuk mengangkat satu ekor ular piton itu, setidaknya diperlukan tenaga lebih dari 10 orang.

Amar Pd, pecinta satwa jenis Reptil yang menjadi salah satu penangkap ular berukuran raksasa ini mengungkapkan ular itu ditangkap Sabtu (28/8/2021) siang.

”Keduanya ular betina. Karena keduanya saat ditangkap dalam posisi masih mengerami telur,” kata Amar.

Ular itu ditemukan di semak belukar di sekitar areal perkebunan yang dekat dengan permukiman penduduk.

Saat ditemukan, sebut Amar, ular dimaksud sedang mengerami telur.

Diperkirakan dalam sepekan ke depan ada yang akan menetas. Selebihnya ada yang dalam hitungan bulan.

”Jumlahnya (telur,red) banyak sekali. Sangat Banyak,” jelas Amar.

”Ada yang dalam hitungan minggu akan menetas dan satu induk lagi perkiraan 2 bulan lagi menetas,” jelas Amar terkait evakuasi satwa liar itu.

Dia jelaskan, pemindakan dilakukan Karena takut telurnya busuk, soalnya di sana, telur-telur itu kena hujan.

Rencananya, ujar Amar, telur-telur ular itu akan dirawat di dalam inkubator, sementara untuk induknya akan dilepas liarkan di habitatnya yang lebih aman.

Dia menambahkan, sejauh ini memang belum ada mendapat informasi dari masyarakat apakah ular tersebut pernah memakan korban hewan ternak warga.

Dijelaskan pula, untuk ular piton dewasa sepanjang itu, pasti mengincar kambing, anjing, atau anak sapi dan kerbau. Sementara kalau di hutan, bisa memangsa rusa atau babi.

BACA PULA | Di Taput, Ular Hebohkan Warga, Beratnya 50 Kg

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya seekor ular hebohkan warga di sekitar Desa Parbaju Toruan tepatnya di pinggiran sungai Aek Situmandi Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Warga dihebohkan dengan penemuan ular jenis sanca sepanjang 6 meter dan diperkirakan seberat 50-60 kg pada Minggu, (14/2/2021).

Info diperoleh, ular besar itu sudah dalam keadaan luka di beberapa bagian badannya dengan beberapa luka bacokan yang sudah hampir sembuh.

Daniel Simanjuntak yang pertama sekali menemukan ular itu menceritakan binatang melata dimaksud sedang berenang di tengah sungai Situmandi. Selanjutnya, dia dan beberapa temannya sedang yang sedang berada di pinggir sungai hendak mandi sangat kaget menyaksikan penampakan ular itu.

sumber\foto | riausky
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment